Jokowi Bocorkan Rahasia Kemenangannya di Pilkada

by -

METROPOLITAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan wejangan terhadap caleg perempuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja yang mengusungnya di Pilpres 2019.

Dia membocorkan rahasianya bisa menang di Pilkada dan Pilpres. Jokowi mengatakan, untuk menjadi anggota legislatif bukanlah hal yang mudah. Untuk itu, perlu strategi yang tepat agar tujuan duduk di kursi legislatif bisa tercapai.

”Saya titip, saat pertama kali saya mencalonkan wali kota, bapak ibu tanya di Solo itu tahun 2004, yang namanya Jokowi tahu nggak? Coba tanya.

Nggak ada yang tahu,” kata Jokowi di acara Deklarasi Calon Legislatif Perempuan untuk Pemenangan Jokowi-Amin, Hotel Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Banten, kemarin. Dia menceritakan awal dirinya mencalonkan diri sebagai Wali Kota di Solo, Jawa Tengah.

Saat itu dia harus mengalahkan tiga calon lainnya. Calon pertama yang dia harus hadapi yakni icumbent, sementara calon kedua seorang kepala KADIN dan calon ketiganya yakni merupakan pengusaha terkenal.

”Kalau saya bukan siapa-siapa. Karena saya eksportir, memang saya nggak pernah urusan di Solo. Kemudian Pilkada berlangsung. Memang berat sekali mengalahkan incumbent. Tapi saya tidak memamakai cara-cara lama dengan mengumpulkan orang di lapangan. Sehingga yang kita lakukan saat itu door to door, dari pintu ke pintu saya salami,” katanya. (dtk/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *