METROPOLITAN – Perusahaan teknologi di China, Yongnuo, mengembangkan kamera mir­rorless yang didukung sistem operasi Android. Yongnou telah mendaftarkan beberapa fitur yang nantinya bakal dimasukkan dalam kamera terbarunya. Dikutip dari Tech Radar, kamera terbaru dari Yongnuo yang diberi nama YN450 itu kabarnya bakal menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nou­gat. Perangkat itu menampilkan teknologi dengan lensa EF Canon.

Selama ini, Yongnuo dikenal sebagai produsen lensa kamera terpopuler di China. Nantinya, kamera YN450 bakal memakai lensa bongkar pasang alias inter­changeable lens camera (ILC). Kamera Yongnuo YN450 dibe­kali layar sentuh berukuran 10 inci.

Kamera YN450 juga dilengkapi memori internal berkapasitas 32 GB. Jika memorinya masih kurang, pengguna bisa menambahkan micro-SD tambahan. Kamera ini juga menggunakan sensor micro four thirds (MFT) 16 MP yang dilengkapi prosesor Qualcomm Octa-core.

Kamera tersebut dibekali bate­rai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat menjepret kualitas 4K dengan kecepatan 30 fps. Selain itu, Yong­nuo menambahkan lubang jack 3,5 mm untuk mencolokkan kabel earphone mendukung mikrofon stereo, GPS built-in, dan lampu kilat LED ganda.

Sayangnya, sampai saat ini be­lum ada kepastian mengenai harga kamera YN450. Yongnuo akan mengungkapkan infor­masi mengenai kamera besutan­nya pada Januari 2019. Sayang­nya, kamera ini masih mengan­dalkan sistem Android lawas. Seperti diketahui, saat ini sudah banyak smartphone yang meng­gunakan Android terbaru, 9.0 Pie. (okz/els/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here