METROPOLITAN – Ciampea , Dalam rangka memperingati HUT PGRI atau Hari Guru, 48 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor mengikuti kegiatan pentas seni dan di lakukan di Gedung PGRI Ciampea dalam tema Lomba kreatifitas anak soleh 2018. Kegiatan ini dikuti seluruh murid dari 48 sekolah dasar. ”Kegiatan yakni MTQ, Cerdas Cermat Keagamaan, kaligrafi yang diikuti murid dari kelas 1 sampai kelas 5,” ujar Ketua Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) Kecamatan Ciampea Endang Rahmat.

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Hut PGRI. Endang berharap, semoga guru-guru senantiasa Istiqomah dalam mendidik anak-anak agar menjadi manusia yang berguna menjadi anak yang saleh ,salehah dan berguna bagi agama bangsa negara. ”Karena seperti kita ketahui, anak-anak ini merupakan masa depan bangsa, aset negara yang harus ditempa sejak dini,” katanya.

Tak hanya itu, dalam acara ini juga menjadi ajang penjaringan bibit-bibit unggul untuk bisa mengharumkan nama Kecamatan Cimpea di tingkat daerah. Bahkan, pihaknya mengaku pernah mendapatkan juara tiga MTQ tingkat nasional. ”Mudah-mudahan dengan dilakukan kegiatan ini menemukan bibit masa depan yang bisa meraih juara kabupaten, provinsi bahkan juara tingkat nasional,” tambahnya. Sementara itu, Ketua PGRI Ciampea Dedi Sumitra sangat mengapresiasi dan meberikan dukungan penuh pada kegiatan ini. ”Kami sangat mendukung dengan program seperti ini, semoga anak-anak kami bisa lebih berkembang sesuai dengan bakat yang mereka miliki,” pungkasnya. (khr/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here