Kue Basah Asal Bondongan Murah Meriah

by -6 views

METROPOLITAN – Dibanderol Rp1.000 hingga Rp2.500 per buah, kue basah asal Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, cukup digandrungi penikmatnya. Bahkan hasil olahan warga setempat

ini sudah dikenal hingga luar Jabodetabek dan sekitarnya. Produksinya lebih dari sepuluh tahun silam dan dipertahankan hingga kini.

Sekretaris Lurah (Seklur) Bondongan Yuhana Saputra mengatakan, produk makanan tersebut saat ini banyak diolah warga RW 09 dan 10, seperti risoles, kue pepe, kue bugis dan lainnya.

”Ya, sudah ada sejak lama. Bahkan jauh sebelum saya bertugas di sini. Selain murah, kualitas makanannya teruji dengan baik. Penyajiannya pun menarik calon pembelinya,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia pun bersyukur lantaran dengan adanya wirausaha di lingkungan warga, dapat membuat keseimbangan ekonomi. ”Ini merupakan potensi dan aset yang ada. Harus tetap dipertahankan. Kami perwakilan pemerintahan setempat sangat mengapresiasi dengan potensi ini,” bebernya.

Ia menuturkan, pembuatan kue tersebut diolah tenaga ahli yang mumpuni. Karenanya, makanan itu selalu laris di pasaran di tengah pesatnya makanan lain. (yos/b/yok/run)