Jpeg

METROPOLITAN – Mendongkrak jumlah pengunjung ke Pasar Citeureup, pengelola pasar melakukan penataan dan promosi. Di antaranya dengan senam dan lomba burung berkicau di pelataran parkir Pasar Citeureup.

Kepala Pengelola Pasar Citeureup, Andri Gunawan, menjelaskan, pihaknya membuat program untuk menaikkan brand atau mengenalkan Pasar Citeureup dengan program kegiatan yang familiar di masyarakat yakni Lomba Burung, Senam Pagi, Nonton Bareng (Nobar) dan Pedagang Kaki Lima (PKL) Gembrong.

”Tapi yang PKL Gembrong tidak bertahan, karena daya beli masyarakatnya belum maksimal. Jadi yang masih bertahan sampai sekarang, Lomba Burung Berkicau, Senam Pagi dan Nobar Bola,” katanya.

Andri menjelaskan, senam rutin digelar setiap Minggu pagi. Animo masyarakat untuk mengikuti Senam Zumba dan Aerobik ini cukup tinggi, sehingga muncul keinginan dari peserta senam untuk digelar seminggu tiga kali. ”Hanya saja kita kekurangan instruktur dan sound system yang memadai. Makanya saya juga kadanf ikut turun jadi instruktur,” katanya.

Sementara untuk Lomba Burung Berkicau, menurut Andri, animo masyarakat cukup tinggi. Setiap kali penyelenggaraan, jumlah peserta mencapai ratusan dari berbagai daerah, seperti Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kabupaten Bandung, Kabupaten Purwakarta dan Kota Bogor. (gal/ mam/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here