Rivalitas!

by -13 views

METROPOLITAN – Peringkat 4 Premier League Arsenal akan menjamu peringkat 2 Liverpool di Emirates Stadium pada match­week 11 Premier League 2018/19, Minggu (4/11) dini hari. Bigmatch ini berpotensi menyajikan ba­nyak gol, seperti beberapa bentro­kan mereka sebelumnya. Ter­cipta total 27 gol dalam lima pertemuan terakhir Arsenal dan Liverpool di Premier League.

Namun dalam lima pertemuan terakhir itu, Arsenal lebih sering sakit hati. Arsenal kalah tiga kali dengan skor 3-4, 1-3 dan 0-4, serta dua kali imbang dengan skor identik 3-3. Arsenal juga tanpa kemenangan dalam enam duel terakhirnya kontra Liverpool di ajang liga (M0 S3 K3).

Arsenal tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di liga (M7 S1 K0). The Gunners tentu ingin memperpanjangnya jadi sembilan. Hanya saja Arsenal pasti paham jika lawannya ini adalah lawan berat.

Liverpool sempat melalui em­pat laga di semua kompetisi tanpa kemenangan. Namun Liverpool bisa bangkit dan me­raih hasil-hasil yang memuaskan. Setelah imbang 0-0 melawan Manchester City, lalu menang tipis 1-0 atas Huddersfield, Li­verpool berturut-turut mengha­jar Red Star 4-0 di Liga Champi­ons dan Cardiff 4-1 di liga.

Mohamed Salah kembali me­nemukan bentuk terbaik. Xer­dan Shaqiri juga tampil impre­sif dalam beberapa pekan terakhir. The Reds bakal me­natap bigmatch kontra Arsenal ini dengan kepercayaan diri tinggi. Terlebih lagi, tuan rumah takkan diperkuat beberapa pe­main pilarnya. Hector Bellerin, Nacho Monreal, Sead Kolasinac dan Laurent Koscielny masih meragukan, sedangkan Matteo Guendouzi harus absen akibat skorsing. Sementara itu, Kon­stantinos Mavropanos dan Mohamed Elneny dibekap ce­dera.

Arsenal memang masih punya Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang maupun Mesut Ozil untuk skema serang­an. Namun yang paling mence­maskan adalah potensi rapuhnya pertahanan mereka.

Arsenal dan Liverpool sama-sama sedang tidak kesulitan mencetak gol ke gawang lawan. Namun Arsenal akan turun di laga ini dengan pertahanan yang mencemaskan. Dari semua pe­main Arsenal yang berpotensi absen di laga ini, sebagian besar adalah pemain defensif. Kon­disi tersebut bisa dimanfaatkan Liverpool untuk merebut tiga poin.

Selalu tercipta empat gol atau lebih dalam lima pertemuan terakhir Arsenal dan Liverpool di Premier league. Tren tersebut sepertinya bakal berlanjut di laga nanti.(bol/mam/run)