METROPOLITAN – SDN Kawungluwuk Kota Bogor nampaknya serius dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2018. Sebab, sekolah di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara itu terus bersolek.

“Kalau menurut kami, SDN Kawungluwuk sudah pas diajukan untuk mengikuti LSS tingkat Provinsi Jabar 2018. Soalnya sekolah kami sudah dinilai Tim Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Kota Bogor dan dinyatakan memenuhi standar sekolah sehat,” terang Kepala SDN Kawungluwuk, Sudarmi, kemarin.

Tak sampai di situ, sekolah juga telah menyediakan air bersih dan air minum yang memenuhi syarat kesehatan. Begitu pula kantin sehat, pihak sekolah terus mengawasi kantin sehat agar selalu menyediakan menu bergizi, seimbang dan membuat saluran pembuangan air tertutup.

Bahkan, sambung dia, pihaknya selalu menata ruang kelas yang representatif dengan rasio kepadatan jumlah siswa dalam kelas. Lalu, sarana prasarana pembelajaran yang memenuhi standar kesehatan, kenyamanan dan keamanan serta menyediakan ruang dan peralatan UKS yang ideal serta memiliki toilet (WC) yang optimal.

“Maka dari itu, kami terus berupaya mengembangkan gerakan sekolah sehat, aman, ramah anak dan menyenangkan di lingkungan sekolah. Tujuannya agar warga sekolah bisa melakukan aktivitas yang bermanfaat, berdaya dan berhasil guna untuk sekolah,” katanya.

Sementara untuk sarana belajar lainnya, lanjut dia, para guru bersama orang tua siswa menyediakan taman atau kebun sekolah yang akan dimanfaatkan untuk sarana belajar dan pengolahan hasil kebun. (tur/ ar/rez/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here