METROPOLITAN – Infrastruktur sangat penting demi kemajuan suatuwilayah, baik untuk meningkatkan ekonomi maupun mempersingkat waktu. Karena itu, Pemerintah Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, terus menggenjot peningkatan infrastruktur di sepuluh RW dan 43 RT di wilayah seluas 66 haktare.

Seperti realisasi 12 titik yang berhasil diserap dari bantuan aspirasi dewan Kota Bogor 2018. Lurah Batutulis Ahmad Royadi mengaku bersyukur atas bantuan yang terserap untuk kepentingan masyarakat Kelurahan Batutulis.

”Pembangunan ini antara lain pengaspalanjalan lingkungan di RW 03, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di RW 01-09, dengan total keseluruhan 209 titik,” tutur Royadi kepada Metropolitan, kemarin.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Batutulis Obby Setiawan menambahkan, sementara pada dua titik lainnya yakni pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) di RW 09 dan pengaspalan jalan setapak di RW 02.

”Selain aspirasi, bantuan anggaran sarana prasarana (sarpras) APBD Kota Bogor 2018 juga berhasil diserap di tiga titik,” paparnya.

Pembangunan tersebut, tutur Obby,antara lain perbaikan pembangunan betonisasi jalan setapak di RW 07 dan 09, masing-masing sepanjang 200 meter serta perbaikan saluran drainase sepanjang 100 meter di RW 08.

”Pengerjaan tersebut saat ini ada sebagian yang tengah dikerjakan dan ditargetkan selesai pada akhir 2018. Kami harap semua kegiatan pembangunan ini rampung dengan baik dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga,” tandasnya. (yos/c/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here