Siap Nilai Tertib Administrasi hingga Pola Asuh Anak di Desa Nagrak

by -5 views

METROPOLITAN – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengunjungi Pendopo Sukabumi, kemarin. Kunjungan mereka untuk menyampaikan bahwa Kabupaten Sukabumi hanya masuk dua kategori dari lima kategori lomba program PKK yang akan dinilai

Menurut Wakil Ketua Tim Pe­nilai TP PKK Jabar Lina Marlina Ruzham, dua kategori tersebut yakni tertib administrasi PKK dan pola asuh anak dan remaja. Namun tidak menutup kemun­gkinan jika Kabupaten Suka­bumi dapat mengikuti semua kategori. Tim penilai, jelasnya, dating untuk memberi peni­laian kerja keaktifan TP PKK, khususnya dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Aspek yang dinilai adalah tertib administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja, Upaya Peningkatan Pendapatan Kelu­arga (UP2K) PKK, Halaman Asri Teratur dan Nyaman (Ha­tinya PKK), Infeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) tes. “Walau cuma masuk dua kategori, tidak menutup kemungkinan kalau Kabupaten Sukabumi dapat mengikuti semua kategori. Kami akan melakukan peni­laian seobjektif mungkin ter­hadap kota dan kabupaten yang akan didatangi,” kata Lina, kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Dae­rah (Sekda) Kabupaten Suka­bumi Iyos Somantri menyam­paikan ucapan selamat datang kepada rombongan yang telah datang di Kabupaten Suka­bumi. Ia berharap pertemuan dan silaturahmi yang nantinya akan dilanjutkan dengan re­cheking terkait lomba 10 Pro­gram Pokok PKK dan lima kategori lomba di Desa Nagrak. Meski masih banyak keku­rangan dari pelaksanaan di lapangan dan tentunya nanti akan terlihat tim penilai. ”Se­moga penilaian tim sesuai ha­rapan, keinginan dan sasaran yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,“ ungkapnya. (ade/els/run)