METROPOLITAN – Wakil Bu­pati Sukabumi Adjo Sardjono hadir dalam acara Opening Ce­remony the International Public Service Forum 2018 yang di Gelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (7/11). Wabup menjelaskan, kegiatan tersebut dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. “Kegiatan ini mengambil tema tema ”Indonesa melayani. Wa­pres mengingatkan pemerintah harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat,” jelas wabup.

Menurut Adjo, wapres meny­ampaikan birokrat itu pelayan, sangat berbeda dengan pengu­saha. Birokrat lebih mendahu­lukan presedur dari pada hasil, kalau pengusaha yang didahu­lukan adalah hasil, baru prose­dur. Menurut wabup, wapres juga menjelaskan bahwa di era zaman teknologi canggih pe­layanan yang didapatkan ma­syarakat pun harus lebih cepat serta mempermudah pelayanan sehingga bisa memangkas jalur birokrasi. ”Idealnya memang kita sebagai ASN harus bisa melayani dengan baik, dengan murah, mudah, dan cepat, se­hingga semua permasalahan dan harapan masyarakat yang ada bisa terjawab, terlebih saat ini teknologi semakin canggih” terang wabup.

Wabup menjelaskan, dengan tagline sukabumi lebih baik ini merupakan sebuah konsep pelayanan dan kebersamaan, dimana antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder lain bisa berkolaborasi untuk mewu­judkan sukabumi yang lebih baik ke depan. (ade/els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here