METROPOLITAN – Wuling Motors baru saja meluncurkan kendaraan jenis Light Commercial Vehicle (LCV) bernama Formo. Mobil bermesin 1.200 cc ini punya tiga tipe, yakni blind van, minibus 7 seater dan mi­nibus 8 seater. Tipe blind van cocok untuk pengusaha yang membutuh­kan space besar untuk mengangkut barang. Sedangkan varian minibus dinilai cocok untuk bisnis antarje­mput penumpang. ”Blind van jelas untuk mengangkut barang. Untuk yang minibus, cocok untuk pebisnis angkutan umum dan (taksi) online,” kata Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani.

Wuling Formo sendiri sebelumnya sudah membuka peluang untuk ter­jun ke pasar fleet, setelah pada Ma­ret 2018 lalu produsen mobil asal China ini memenuhi pesanan pen­gusaha taksi konvensional, Express, memproses sebanyak 150-an unit.

Menurut Dian, saat ini Wuling ma­sih melihat permintaan pasar atau demand terhadap ketiga tipe Formo. seater. ”Fokus kami saat ini untuk yang blind van dan minibus 8 seater. Dan sudah ada beberapa permin­taan dari pasar fleet,” kata Dian tanpa merinci sudah berapa unit jumlah Formo yang dipesan.

Sebagai informasi, Wuling Formo dilengkapi mesin 1.200 cc berkon­figurasi 4 silinder. Sistem transmisi­nya manual 5 percepatan, dikom­binasi dengan sistem penggerak roda belakang. Sementara untuk harganya, Formo blind van dan mi­nibus 8 seater dibanderol Rp 135,8 juta. Sedangkan untuk Formo mi­nibus 7 seater harganya Rp136,8 juta. (dtk/els/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here