JAKARTA – Sembilan laga pekan 34 Go-jek Liga 1 musim 2018 akan dihelat pada Sabtu dan Minggu (8-9/12/2018) mendatang. Lima pertandingan yang digelar pada hari Minggu akan menentukan siapa juara musim ini dan siapa terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Sebelum menyaksikan serunya pertandingan pekan pamungkas kompetisi kasta tertingi Tanah Air ini, Pojoksatu.id merangkum 10 fakta menarik pekan 34 Liga 1 musim 2018, berikut ini:

  1. Dua kandidat juara, Persija dan PSM sama-sama melakoni laga kandang. Sehingga keduanya diunggulkan bisa meraih kemenangan.
  2. Baik Persija maupun PSM sama-sama menghadapi tim yang tengah berjuang lolos degradasi. Macan Kemayoran menjamu Mitra Kukar (39 poin), sementara PSM meladeni PSMS Medan (37 poin).
  3. Pada pertemuan pertama, Persija menang di kandang Mitra Kukar, sementara PSM takluk di markas PSMS Medan.
  4. PSM merupakan tim dengan rekor kandang terbaik sepanjang musim ini. Total 39 poin dikumpulkan dari penampilan di Stadion Andi Mattalatta, hasil dari 12 kali menang, 3 kali draw dan sekali kalah. Sementara rekor kandang Persija adalah 10 kali menang, 4 kali imbang dan dua kali kalah (total 34 poin).
  5. Lima tim yang terancam degradasi sama-sama melakoni laga tandang. Mitra Kukar dan PSMS paling berat karena menghadapi tim kandidat juara. Sementara PS Tira melawan Borneo FC yang peluangnya berlaga di kompetisi Asia musim depan sangat kecil.
  6. Dari lima tim tersebut, PS Tira punya rekor tandang paling baik. Mengemas 14 poin hasil dari 3 kali menang, 5 kali imbang dan 8 kali kalah.
  7. Sriwijaya FC dan Mitra Kukar adalah dua tim rekor kandang terburuk. Sama-sama hanya mengemas lima poin dari laga away-nya sepanjang musim ini. Hanya sekali menang dan dua kali imbang, 13 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.
  8. Dari pertemuan pertama dengan calon lawan di laga pamungkas, hanya PSMS dan Persija yang menang. Sriwijaya FC dan PS Tira kalah, sementara Perseru imbang tanpa gol dengan Persipura.
  9. Sepuluh pertandingan terakhir Persija hanya sekali kalah, dua kali imbang, sisanya berakhir dengan kemenangan.
  10. Sepuluh pertandingan terakhir PSM, meraih enam kemenangan dua kali imbang dan dua kali kalah.

 Berikut jadwal pekan 34 Go-jek Liga 1 yang melibatkan kandidat juara dan tim papan bawah, Minggu (9/12/2018):

Borneo FC vs PS Tira, kick off 15.30 WIB
Persipura Jayapura vs Perseru Serui, kick off 15.30 WIB
Arema FC vs Sriwijaya FC, kick off 15.30 WIB
Persija Jakarta vs Mitra Kukar FC, kick off 15.30 WIB
PSM Makassar vs PSMS Medan, kick off 15.30 WIB

(fat)

Sumbber : Pojok Satu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here