Brother Scooter Revolution (BSR) Tambah Saudara di Setiap Perjalanan

by -

METROPOLITAN – Brother Scooter Revolution (BSR) Bogor. Sebuah komunitas yang mewadahi para penggemar skuter dari Italia. Komunitas ini memiliki tagline, selalu mencari persaudaraan di setiap perjalanan. Tagline ini diambil lantaran BSR selalu menebar tali silahturahmi di antara sesama komunitas motor tua (vespa). “Jadi misinya seperti itu, tambah saudara di setiap perjalanan,” kata Wakil Ketua BSR Bogor, Ardy Adiyanto.

BSR lahir berkat sekumpulan anak-anak muda yang sama-sama menghobi motor jaman dulu (jadul). Seiring berjalannnya waktu, akhirnya para pemuda dari Tanah Rumpin membentuk sebuah komunitas yang diberi nama BSR. “Tadinya bukan BSR namanya. Namun, saat ini sudah berganti menjadi BSR,” ucap lelaki yang akrab disapa Zhawa.

Komunitas ini sendiri lahir sejak 26 April 2015. BSR bermarkas di Kampung Liwu Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Jumlah anggotanya saat ini ada sebanyak 17 orang. “Anggota tetap kami tersebar di sekitar Kecamatan Rumpin,” ujarnya.(mul/c/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *