METROPOLITAN – Salah satu calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPRD Kota Bogor dari Partai Golkar, Hj Nurpuadah melakukan cara yang unik dan langka dalam usahanya berkampanye. Kalau pada umumnya para caleg memilih untuk memasang tokoh nasional atau politik seperti ketua umum partai atau presiden sebagai daya jual atau pengumpul suara konstituen, wanita ini justru memajang foto ayah dan kakeknya pada spanduknya.

Nurpuadah memasang wajah sang ayah, KH Said Djaelani dan sang kakek, KH Raden Nuraniyah. Alasannya pun cukup luar biasa. Dalam spanduk itu, Nurpuadah menuliskan bahwa ayahnya, KH Said Djaelani adalah pendiri dan pimpinan Ponpes Darul Muhajirin. Sedangkan kakeknya, KH Raden Nuraniyah adalah pendiri Ponpes Nuroniyah Kedunghalang.

Caleg dari Bogor Utara ini rupanya cukup bangga dengan keluarganya yang berlatar belakang pendidikan pondok pesantren. “Wah keren ya, semoga jadi anggota dewan,” kata Ina, warga yang kebetulan melihat spanduk Nurpuadah di jalan umum menuju ke Perumahan PKPN Kedungbadak, belum lama ini. (akr/els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here