Camat Bidik Keberadaan Warung Esek-Esek

by -

METROPOLITAN –  CIAMPEA – Pemerintah Kecamatan Ciampea belum mengetahui adanya tempat esek-esek di wilayahnya. Ba­hkan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ciampea melakukan ope­rasi gabungan ke sejumlah warung jamu dan titik rawan kriminalitas.

Menanggapi hal tersebut, Camat Ciampea, Entis Sutisna, menjelaskan, pihaknya belum menerima laporan tapi akan segera ditindaklanjuti. Salah satunya mendata ke warga baru yang mengontrak di wilayahnya. “Kalau betul ada tempat seperti itu, kita langs­ung data, karena warga luar Bogor kebanyakan di perumahan dan akan berkoordinasi dengan tokoh setempat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Entis juga mengalami kesulitan pendataan kepada penduduk di perumahan yang identitasnya ma­sih luar Bogor. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi guna mendata secara meluas. “Agak tersendat di perumahan dan paling banyak warga luar Bogor Cibanteng, Cihideungudik, Cihide­ungilir ada 20 persen, itu dikatakan banyak,” tambahnya.

Sementara itu, Danru Poll PP Ke­camatan Ciampea, Adang Tia Su­tisna, mengatakan, operasi gabung­an ini memantau sepanjang jalur Cibanteng batas Ciampea Dramaga dengan target warung penjual jamu. “Targetnya sih ada tiga, yakni akti­vitas pembakaran kapur, pedagang jamu dan monitoring keramaian umum khususnya di depan peru­mahan Puri arraya sering digunakan tempat nongkrong anak muda (ABG),” bebernya.(kmg/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *