METROPOLITAN – Manchester City terlalu tangguh untuk Watford. Di Vacarage Road, The Citizens menang 2-1 berkat gol Leroy Sane dan Riyad Mahrez.Bertandang ke Vicarage Road, dini hari WIB kemarin, City mendominasi dengan penguasaan bola hingga 70% seperti dicatat whoscored.

Namun kedua tim relatif berimbang dalam hal peluang. City punya 15 tembakan, di mana tujuh mengarah ke gawang. Watford juga punya tujuh percobaan tepat target tapi hanya dari sebelas tembakan.

City memetik keunggulan di menit 40 melalui Sane. Keunggulan itu lantas digandakan Mahrez di menit 51. Watford lalu meningkatkan intensitas dan berhasil memperkecil selisih lewat Abdoulaye Doucoured pada menit 85.

Ini merupakan kemenangan ketujuh beruntun City di Premier League, sekaligus memastikan mereka belum terkalahkan sepanjang musim ini di 15 pekan.

City kukuh di puncak klasemen dengan 41 poin, sementara Watford di posisi sebelas dengan 20 poin. Seperti biasa, City bisa menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession yang dominan.

Mahrez sedikit menyesali bahwa City tak bisa memastikan kemenangan lebih awal. Dia juga mengakui City sedikit mengalami kebuntuan hinnga gol Sane di menit 40. ”Mereka menekan pada akhir pertandingan tapi kami bisa mengendalikan situasi dengan sangat baik,” kata Mahrez.

”Kami tahu bahwa setelah kami mencetak gol pertama, maka pertandingan akan lebih terbuka. Kami mempunyai ruang yang lebih luas. Kami mempunyai kans untuk menyudahi pertandingan lebih cepat dan kami tak mampu melakukannya,” pungkasnya. (dtk/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here