TURIN –  Cristiano Ronaldo boleh saja sudah berusia 33 tahun. Namun soal stamina, CR7 boleh diadu dengan pemain yang lebih muda darinya.

Ronaldo memang selama ini dikenal sebagai pemain dengan tingkat kebugaran di atas rata-rata dibandingkan dengan pemain yang seusianya.

Betapa tidak, di usia yang sudah tak muda lagi untuk ukuran pemain yang berkiprah di pentas kompetisi Eropa bahkan dunia, ia seakan belum menunjukkan penurunan kualitas.

Ronaldo pun tak sungkan mengumbar rahasia bugarnya yang membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri selalu memasangnya sebagai starter.

“Apakah saya merasa lelah? Saya merasa baik-baik saja,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Calcio Mercato.

Kapten Timnas Portugal di Piala Dunia 2018 Rusia itu mengaku punya program khusus dalam menjaga kondisi dan kebugaran tubuhnya tersebut.

“Saya mengikuti program latihan khusus, dan setiap waktu saya mendiskusikan bersama pelatih apakah harus bermain atau tidak. Saya akan beristirahat nanti,” imbuhnya.

Gaya hidup Ronaldo yang sehat serta menjadi langganan donor darah juga menjadi salahsatu rahasia kebugarannya yang tetap terjaga hingga saat ini.

(qur)

Sumber : Pojok Satu  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here