METROPOLITAN – Kabar membang­gakan datang dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Ia mendapat peng­hargaan Bupati Entrepreneur Award 2018 dari Innovation on Network of Asia. Penghargaan itu diberikan langsung Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, ke Plh Sekda Kabupaten Sukabumi, Dodi A Somant­ri, dalam acara Entrepreneurial Regio­nal Government Leader Award 2018 di Glass House, Ritz Carlton Jakarta Paci­fic Place, kemarin. “Hari ini saya me­wakili beliau (bupati, red) menerima penghargaan ini,” kata Dodi.­

Sementara itu, Founder dan Chairman MarkPlus Inc yang juga salah satu tri-founder PK CAM, Hermawan Kertajaya, mengatakan bahwa penghar­gaan itu diberikan dengan me­lihat tiga aspek. Di antaranya kreatif, inovatif dan entrepre­neurship. Diharapkan para pemimpin daerah yang sudah meraih penghargaan dapat terus menyelesaikan berbagai permasalahan mulai dari ke­miskinan, layanan kesehatan, layanan pendidikan, pariwi­sata, perdagangan sampai pe­ningkatan investasi.

Sekadar diketahui, Innovation Network of Asia (INA) Entrepre­neur Award 2018 merupakan ajang penghargaan bagi kepala daerah yang kreatif, inovatif dan entrepreneurial dengan penca­pain minimal status tinggi untuk penilaian kinerja yang direkomen­dasikan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Giat tersebut diselenggarakan Philip Kotler Center for ASEAN Marketing (PK CAM) bekerja sama dengan International Coun­cil for Small Business (ICBS).

Sedangkan untuk proses se­leksi dan penilaian, PK CAM bekerja sama dengan tiga aso­siasi kepala daerah, yaitu Aso­siasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Asosiasi Pemerintahan Kabu­paten Seluruh Indonesia (AP­KASI) dan Asosiasi Pemerin­tahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). (ade/rez/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here