METROPOLITAN – Dalam waktu bersamaan, dua kelurahan di Kecamatan Bogor Utara di-rechecking Tim Penilai Provinsi Jawa Barat. Dua kelurahan itu yakni Kedunghalang mewakili Kota Bogor dalam Lomba Posy­andu dan Kelurahan Cimahpar dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan.

Camat Bogor Utara, Atep Bu­diman, mengungkapkan, Kelu­rahan Kedunghalang dan Ci­mahpar diusulkan provinsi untuk maju ke tingkat nasional. Di ajang ini, Kota Bogor masih harus bersaing dengan kandidat dari daerah lain.

“Meskipun bukan satu-satunya, perjuangan, persiapan dan proses dari be­berapa OPD juga peran serta masyarakat sesuai harapan awal,” katanya.  Menurut dia, persiapan men­ghadapi kedua lomba ini semu­anya dilakukan dengan sungguh-sungguh atau tidak setengah-setengah dan maksimal.

Ken­dala seperti cuaca, dana dan waktu yang diundur itu bukan menjadi suatu masalah, namun hal ini semakin mematangkan dan memantapkan persiapan.  Dia berharap dari rechecking yang dilaksanakan Provinsi Jawa Barat, Kota Bogor mem­peroleh hasil yang maksimal, baik dalam lomba Posyandu maupun Kesrak PKK KB Kese­hatan.

 “Mudah-mudahan banyak hikmah yang diperoleh, khu­susnya bagi masyarakat setem­pat. Semua ini kami lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, baik dera­jat kesehatannya maupun pe­rekonomiannya,” harapnya. (*/rez/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here