METROPOLITAN – Banyaknya minat masyarakat memiliki rumah ternyata ditanggapi positif oleh pemerintah. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). KPR FLPP memang ditujukan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maupun tidak tetap.

PT Wirasena Cipta Reswara (WCR) didukung tenaga ahli terampil profesional akan mewujudkan program tersebut. Karena itu, perumahan terpadu FLPP bersubsidi Sukabumi Sejahtera 1 yang berlokasi di Jalan Raya Cikembar, Kabupaten Sukabumi, itu akan disiapkan sesegera mungkin. “Ini merupakan sebuah komitmen dan tujuan yang dirancang bangun apa yang menjadi sebuah tujuan bersama,” ujar Owner PT WCR Andri kepada Metropolitan, kemarin.

Melalui program FLPP rumah tapak subsidi, Andri mengaku pihaknya akan merealisasikan program pemerintah untuk penyediaan rumah layak huni, khususnya bagi MBR. Dimulai dari perumahan terpadu FLPP bersubsidi yakni Sukabumi Sejahtera 1 Cikembar yang mempunyai lokasi strategis. “Fasos-fasum lengkap dan lokasi hanya sepuluh menit dari pusat Kota Parungkuda, serta didukung sarana kesehatan, pendidikan, pusat belanja serta angsuran terjangkau, bebas PPN, premi asuransi,” jelasnya.

Andri menambahkan, selain uang muka ringan dengan spesikasi premium subsidi Rp500 ribu saja, masyarakat sudah mendapatkan rumah idaman. “Jangan lewatkan kesempatan ini, hanya dengan Rp500 ribu sudah miliki rumah impian Anda,” katanya. (hep/ade/mam/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here