METROPOLITAN – Ajang kompeti­si untuk bartender se-Indonesia akan digelar di Kota Bogor pada Minggu (9/12) di Hotel 1O1 Bogor, Jalan Su­ryakancana No.179, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Penggagas sekaligus tuan rumah program Bar Competition Dave mengatakan, kompetisi ini per­tama kali digelar dengan mengguna­kan bahan-bahan lokal khas Bogor.

Ia menjelaskan, acara ini bertu­juan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang pariwi­sata dan membantu mengembang­kan potensi sumber daya manusia, terutama di bidang beverage (pera­cik minuman).

Diharapkan melalui kompetisi inidapat menjadi wadah kreativitas praktisi peracik minuman di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya. “Kompetisi ini, dibagi menjadi dua kategori yakni kategori mixology dan flair, dengan total 45 kontestan di masing-masing kategori.

Konsep yang ditampilkan berbeda dari y ang lain­nya. Di mana para peserta akan se­cara acak meracik bahan-bahan di dalam black box yang telah di sedia­kan,” terangnya.  Ia menambahkan, kompetisi ini juga bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas bartender yang ada di Bo­gor.

“Ternyata peminatnya cukup ramai. Jadi, dari sini kita bisa mengetahui ba­hwa antusias masyarakat cukup bagus terhadap profesi ini,” katanya.

Acara yang bakal diisi oleh sejumlah juri dan sponsor itu merupakan event yang dihelat Hotel 101 yang pertama mengambil inisiatif, di mana hotel lain belum ada yang menggelar aca­ra seperti ini. Di samping mengako­modir talenta berbakat para bartender. (hb/els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here