MANCHESTER – Manchester United hanya mampu bermain imbang lawan Arsenal di Old Trafford pada pekan ke-15 Premier League musim 2018/2019, Kamis (5/12/2018) dini hari WIB. Manajer MU, Jose Mourinho pun kesal dengan hasil satu poin ini.

Setan Merah sebenarnya mendominasi jalannya laga. Namun mereka harus kebobolan lebih dulu, lalu menyamakan skor sebelum jeda.

Di paruh kedua, MU tetap tampil menyerang. Tapi lagi-lagi tertinggal oleh gol bunuh diri Marcos Rojo. Beruntung pada menit 68 Jesse Lingard membuat skor kembali imbang 2-2.

Setelah itu tidak ada lagi gol tercipta dan kedua tim pun harus puas berbagi angka.

Bagi Mourinho, bermain imbang di kandang sendiri bukan hasil yang diharapkan. Tapi ia mengapresiasi semangat juang anak asuhnya yang tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri.

“Hasil ini bukanlah hasil yang kami inginkan, tetapi apa yang bisa anda perbuat?” kata Mourinho di laman resmi manutd.com.

“Semangat fantastis, komitmen fantastis, intensitas hebat, dinamika hebat, kebahagiaan karena memberikan semua kemampuan mereka, banyak orang yang lelah di akhir pertandingan, banyak pemain dalam situasi yang sulit.”

Mourinho sendiri menunjukkan keingina kuat mengembalikan performa terbaik MU. Terbukti ia melakuka banyak perubahan di starting line-up.

“Banyak pemain dalam situasi sulit. Ada beberapa performa yang apik tetapi pemain dalam kesulitan. Diogo Dalot, starting pertama. Marcos Rojo, menit pertama. Matteo Darmian, start ketiga. Eric Bailly tidak bermain selama beberapa bulan.”

“Chris Smalling, pria berani yang mau bermain dengan semua kesulitan dia, jadi ini sangat sulit tetapi para pemain menunjukkan jiwa mereka. Mereka memberikan semua yang mereka punya di lapangan,” pungkasnya.(fat)

Sumber : Pojok Satu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here