Ini Alasan Siti Sofiah Maju Di Pileg 2019 Kota Bogor Uang Rakyat Kembali Ke Rakyat

by -

METROPOLITAN – Siti Sofiah, seorang calon anggota legislatif (Caleg) dari Kota Bogor. Kader Partai Nasdem Kota Bogor ini maju dari Dapil 4 wilayah Kecamatan Bogor Barat. Dalam pencalonannya, Siti memiliki prinsip, uang rakyat harus kembali ke rakyat. Lantas, prinsip seperti apa yang dimaksud ibu tiga anak ini? Berikut wawancaranya bersama Harian Metropolitan:

Sejak kapan Anda terjun di dunia politik?
Saya bergabung dengan partai itu baru tahun-tahun ini, di Partai Nasdem Kota Bogor. Namun, sebelumnya saya juga pernah aktif, tetapi hanya sebatas simpatisan saja.

Apa yang memotivasi Anda mau terjun ke dunia politik?
Alasan utama saya bergabung dengan partai politik itu ingin membantu dan menjembatani aspirasi atau persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.

Apa alasan Anda mau maju di Pileg 2019 Kota Bogor?
Sebenarnya saya juga tidak ada rencana mau mencalonkan diri ke legislatif. Akan tetapi, karena di Bogor Barat ini masih banyak warga yang membutuhkan bantuan, seperti anak yatim piatu dan janda, maka saya mencoba memperjuangkan mereka melalui pencalonan legislatif ini.

Apalagi, jika saya di percaya menjadi seorang anggota dewan, saya memiliki power lebih untuk memperjuangkan hak-hak bagi masyarakat tidak mampu. Bahkan, memastikan regulasi yang di buat pemerintah itu baik dan berjalan dengan benar di masyarakat. Intinya, uang rakyat harus kembali ke rakyat.

Lalu, bantuan seperti apa yang Anda maksud?
Bantuan yang harus diperjuangkan untuk masyarakat diantaranya kaitan penerimaan bantuan RTLH, dana KIS dan bantuan lainnya. Kemudian, pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu hingga mendorong percepatan pembangunan fasilitas publik di wilayah-wilayah.

Sebagai caleg, adakah target atau perubahan yang ingin Anda wujudkan di masyarakat?
Saya ingin membawa perubahan mengenai mainsate masyarakat, tentang calon anggota dewan yang sudah jadi lupa dengan masyarakat. Memang, ketika saya turun di lapangan, ada saja warga yang berucap seperti itu. Akan tetapi, jika saya di percaya menjadi anggota dewan nanti, saya akan buktikan ucapan itu tidak benar.

Bagaimana cara yang Anda lakukan?
Tentunya saya lakukan dengan upaya kejujuran. Sistemnya kekeluargaan. Artinya, kita jalan bareng-bareng, dari mulai senang dan susah itu harus sama-sama. Intinya, saya akan berupaya untuk tetap solid bersama tim.

Terakhir, adakah pengalaman menarik selama Anda menjadi Caleg?
Banyak. Dari mulai saya memahami tentang peran dan fungsi partai politik. Lalu, dari yang tidak tahu harus berbuat apa saat warga mengeluhkan persoalan yang terjadi di mereka, saya tahu harus berbuat apa. Sampai, tali silaturahmi bersama warga menambah. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *