METROPOLITAN – Peringkat 7 Manchester United akan menjamu peringkat 4 Arsenal di Old trafford pada matchweek 15 Premier League 2018/19, Kamis (06/12). United punya rekor kandang yang bagus melawan Arsenal, tapi catatan positif itu terancam rusak.

United tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di Premier League (M8 S3). Melihat statistik itu, United rasanya pantas difavoritkan. Namun tidak demikian halnya jika kita melihat performa mereka.

United tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya di liga. Setelah kalah 1-3 di kandang sang rival sekota Manchester City, mereka berturut-turut imbang melawan Crystal Palace 0-0 dan Southampton 2-2.

Sementara itu, Arsenal tak terkalahkan dalam 19 laga terakhirnya di semua kompetisi (M15 S4 K0). Moral Arsenal bahkan berada di titik optimal usai menghantam sang rival Tottenham 4-2 akhir pekan kemarin. Arsenal bisa dibilang lebih siap untuk big match di Old Trafford nanti.

Jose Mourinho, yang belum pernah kalah dalam lima pertemuan sebelumnya melawan Unai Emery ketika masih sama-sama di Spanyol, harus memutar otak untuk meramu komposisi dan strategi terbaiknya. Jika sampai salah langkah, timnya bisa merasakan nasib seperti Tottenham.

Romelu Lukaku, yang telah mengakhiri puasa gol 981 menit saat melawan Southampton, sepertinya akan kembali dipercaya di lini serang. Yang jadi pertanyaan adalah Paul Pogba. Pasalnya, Mourinho dikabarkan marah besar terhadap Pogba, yang main buruk kontra Southampton dan dianggap sebagai salah satu penyebab kegagalan United meraih tiga angka.

Ruang ganti Arsenal jauh lebih harmonis. Kemenangan di North London Derby juga telah mendongkrak kepercayaan diri dan moral The Gunnersjelang lawatan ke markas United.(bn/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here