IST/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor dengan bang­ga mengirimkan delapan atlet juniornya untuk bertanding di Kejuaraan Intenational Judo Junior yang diselenggarkan pada 6 hingga 9 Desember di Jeju, Korea Selatan (Korsel).

Ketua PJSI Kota Bogor An An Andri Hikmat mengatakan, kedelapan atlet itu ditemani satu pelatih dan bergabung dengan 16 atlet judo dari daerah lainnya yang juga bertan­ding mewakili Indonesia untuk ikut kejua­raan tersebut.

“Mereka didampingi satu pelatih di sana, kami berharap mereka bisa mengharumkan Bogor di kancah interna­sional,” harapnya.

 Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Ben­ninu Argobie mengaku atlet yang ikut ke­juaraan ini adalah atlet-atlet yang berhasil menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2018 yang baru ber­akhir. Sehingga mendapatkan undangan untuk ikut Judo Junior Internasional.

Disinggung mengenai target, atlet yang ikut turnamen di Korea Selatan harus mendapatkan juara dan tidak hanya untuk mengharumkan nama Indonesia tapi juga PJSI Kota Bogor di kancah Interna­sional.

”Harapannya untuk atlet yang ikut kejuaraan di sana harus bawa pulang juara,” tegas pria yang akrab disapa Bang Benn tersebut. Menurut kabar yang dida­pat, lanjut dia, atlet Judo yang dikirimkan memasuk final untuk melawan atlet Mong­olia. (mg3/suf/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here