METROPOLITAN – Pasca-unggahannya yang cukup menghebohkan,Lurah Babakan, KecamatanBogor Tengah, Kota Bogor, Heri Eriyadi, akhirnya angkat bicara soal posting-annya yang diduga berbau politik.

Menurutnya, postingantersebut merupakan bentuk emosi sesaat lantaran dirinya dibilang kafir. “Itu hanya emosi sesaat saya karena saya dibilang kafir.

Mohon maaf kalau komentar saya menyinggung perasaan orang lain,” ujar Heri kepada Metropolitan. Menurutnya, Postingan tersebut langsung dihapus setelah diunggah sekitar 30 menit.

Heri mengaku tidak mempunyai maksud apa pun atas postingan tersebut.

“Komentarnya pun sudah saya hapus 30 menit setelah saya posting. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau ada yang tersinggung.

Saya tidak mempunyai maksud apa-apa,” katanya. Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor berjanji akan bertindak tegas sesuai aturan jika ditemukan pelanggaran ketidaknetralan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pihaknya akan menyelidiki posting-an yang berbau sindiran serta dukungan kepada salah satu calon.

“Untuk lurah Babakan yang sudah pernah ditindak Bawaslu waktu zaman pilkada kemarin  akan ditelusuri lagi untuk diminta klarifikasi statusnya di Facebook,” jelas Ketua Bawaslu Kota Bogor Yustinus Eliyas. Sebelumnya, nama Lurah Babakan Heri Eriyadi kembali jadi pembicaraan.

Sebab, akun Facebook miliknya yang mengunggah status berbau politik. Dalam tangkapan layar yang sempat beredar tersebut, akun Facebook dengan nama Heri Eriyadi mengunggah status dengan kata-kata‘Jaman Now kalau Ga dukung Paslon No.

2 di Sebut Kafir kayak yg Udah bener aja loe’. Status tersebut dipertanyakan lantaran diduga merujuk pada pilihan politik.

Padahal salah satu indikator netralitas ASN dalam kampanye pemilu adalah penggunaan media sosial tidak mendukung aktivitas kampanye (like status paslon, swafoto dengan paslon dan lain-lain).

Namun posting-an yang diduga muncul sore hari tersebut sudah tidak ada pada malam hari di akun tersebut. (fin/c/mam/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here