METROPOLITAN – Tren endorse kecantikan lewat jasa artis berujung masalah bagi penyanyi dangdut. Nella Kharisma dan Via Vallen, keduanya terseret kasus hukum karena menerima tawaran model dari kosmetik oplosan. Keduanya akan dimintai keterangan dalam kasus penjualan kosmetik palsu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, dalam kasus 1ini diketahui menggunakan jasa artis untuk mempromosikan kosmetik di Instagram. ”Setiap penyidikan, kita selalu mendatangkan saksi. Ternyata memang ada yang endorse beberapa artis terkenal,” kata Barung saat dimintai konfirmasi wartawan di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (6/12/2018).

Barung menjelaskan, pemanggilan para artis yang mempromosikan produk kosmetik ilegal itu dilakukan bertahap. Pekan depan, Nella Kharisma dan Via Vallen yang akan dipanggil. ”Dan nama-nama itu seperti yang dilansir media. Tetapi untuk minggu depan kita akan memanggil salah satu endorser yang kita katakan sampai bertahap dari Nella Kharisma kemudian Via Vallen dan seterusnya,” terang Barung.

Polisi dalam kasus ini sudah menahan tersangka pelaku pembuat kosmetik ilegal DSC. Pelanggan kosmetik ini disebut cukup banyak dengan omzet mencapai Rp300 juta per bulan. (de/feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here