OMOCHA TOYS, BISNIS MAINAN EDUKATIF MILIK WAHYUNI Dari Mulut ke Mulut, Sekarang Punya Seratus Agen Distributor

by -
RAMADHAN/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Siapa sangka berbisnis mainan edukatif anak bisa mengantarkannya menjadi salah satu pengusaha sukses. Bahkan dengan kerja kerasnya, Wahyuni berhasil mengirim mainan produksinya hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Sampai saat ini, ia juga telah memperkerjakan 36 orang di Omocha Toys.

KIPRAH Wahyuni dalam dunia bisnis mainan edukatif anak dimulai 2007. Saat itu ia membeli mainan edukatif puzzle untuk anaknya yang berusia tiga tahun.

Sejak saat itu dirinya mulai berpikir untuk memulai bisnis mainan.

Yuni mulai berjualan dengan mena­warkannya ke tetangga-tetangga. Per­lahan Yuni memberanikan diri untuk menjual mainan edukatif di bazar.

Saat itu ia masih membeli dari pihak lain dan belum memproduksi mainan sen­diri.  Usaha Yuni pun akhirnya semakin ber­kembang. Pada 2008, Yuni mulai mem­produksi sendiri produk mainan eduka­tifnya dengan nama Omocha Toys.

Ia produksi mainan edukatifnya dengan bahan kayu yang aman untuk anak-anak. Hal ini terbukti dari sertifikat SNI yang Omocha Toys raih.

“Konsumen Omocha Toys kebanyakan ibu-ibu muda yang membutuhkan mainan edukatif untuk anaknya dan sekolah taman kanak-kanak,” ujar Yuni saat ditemui Metropolitan di tokonya, Jalan KH Abdullah bin Nuh No 100, Sindangbarang, Bogor Barat.

Untuk melebarkan pasarnya, Yuni mulai mengajak agen untuk menjadi distributor Omocha Toys.

“Omocha Toys siap berkerja sama dengan siapapun dan tidak ada target penjualan yang harus dicapai oleh agen yang bekerja sama dengan Omocha Toys,” ungkapnya.

Yuni melanjutkan, Sampai saat ini ada lebih dari 100 agen yang bekerja sama dengan Omocha Toys di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Omocha Toys se­makin berkibar, hal tersebut dikarena­kan jenis mainan yang disediakan selalu bertambah variasnya. Omocha Toys juga menerima bentuk mainan sesuai keinginan konsumen yang mem­beli grosir dengan jumlah minimal 300 unit.

“Biasanya agen-agen yang meme­san, beberapa ada juga yang berasal dari produsen susu ternama di Indo­nesia,” ujar Yuni. (mg1/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *