Metropolitan – Membeludaknya volume sampah di Pasar Sukasari membuat Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) kewalahan.

Hal itu terjadi karena, bak eksisting hanya mampu menampung sampah peda­gang yang telah berjualan di Pasar Sukasari dan Shangrila Plaza. Sementara, untuk pedagang malam eks Jalan Surya­kencana masih belum tersedia.

“Bak sampah itu punya Pasar Sukasari yang hanya cukup menam­pung pedagang eksisting di dalam Shangrila Plaza, dengan keberadaan PKL malam tentunya tidak menam­pung,” ujar Direktur Utama (Dirut) PD PPJ Andri Latif.

Berdasarkan hasil rapat tim pena­taan kawasan Suryakencana, sambung Andri, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah diminta untuk menyediakan bak sampah model arm roll.
Sehingga dengan penyediaan tempat sampah yang baru, sampah semua pedagang bisa tertampung dengan baik dan sesuai perkembangan kebu­tuhan di lapangan. “Insyaallah segera,” katanya.

Sementara, untuk alternatif agar sampah tak terus mem­beludak maka pihaknya memaksimalkan petugas dan armada yang ada. “Kita angkut semaksimal mungkin ke armada pengangkutan yang ada,” katanya.

Kabid Persampahan pada DLH Kota Bogor, Ade Nugraha mengungkapkan, PD PPJ hanya menyediakan lokasi untuk berdagang tetapi lupa untuk menyediakan fasilitas pena­nganan sampah yang mencapai satu truk setiap harinya

Sumber : Radar Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here