METROPOLITAN – Calon legislatif (caleg) baru yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor Barat pada pileg 2019 Kota Bogor banyak diuntungkan. Selain kuota kursi dewan bertambah satu kursi, tokoh politik dari Dapil Bogor Barat seperti Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono dan anggota DPRD Kota Bogor Atmaja, tidak lagi maju di pileg DPRD Kota Bogor. Mereka lebih memilih bertarung di DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Tentunya peluang caleg baru melangkah ke kursi dewan semakin terbuka lebar. Menanggapi hal tersebut, caleg DPRD Kota Bogor dari Dapil Bogor Barat Achmad Rifki Alaidrus menuturkan, maju di pileg 2019 dari PAN tak lain atas dukungan masyarakat yang hingga kini mempercayainya untuk maju menjadi wakil rakyat.

Beberapa kalangan menyebut bahwa caleg baru yang maju di Dapil Bogor Barat diuntungkan, tentunya tergantung individu calegnya. Jika calegnya tidak mau bekerja keras dan turun ke tengah masyarakat tentu peluangnya tipis juga. Semua parpol punya kader yang berkualitas dan berpeluang meraup suara untuk merebut kursi dewan. Semuanya kembali lagi ke masyarakat.

“Semua dapil sama bakal pertarungan sengit, namun tidak terlalu singnifikan karena adanya penambahan kursi. Terlebih beberapa anggota dewan yang lama ada juga yang naik ke tingkat provinsi. Target saya bisa berjuang untuk Bogor Barat yang lebih baik dan pastinya meruap suara terbanyak di Dapil Bogor Barat,” ungkapnya, beberapa hari lalu. (ind/els/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here