METROPOLITAN – Sepanjang 1,1 kilometer (km) betonisasi jalan desa (jaldes) dikerjakan di Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bo­gor. Proyek pembangunan itu meng­gunakan Dana Desa (DD) tahap III, APBN 2018.

Saat ini, pengerjaan tersebut sudah mencapai titik 700 meter, tepatnya di Kampung Babakanwetan hingga Kam­pung Babakankulon, di RW 04 dan 05.

Bendahara Desa Babakan Atma men­gatakan, jaldes tersebut memiliki lebar 2,5 meter dan saat ini sudah 50 persen pengerjaan. ”Pengecoran sudah masuk di titik 700 meter, nanti dikerjakan kem­bali awal 2019,” ujarnya kepada Met­ropolitan, kemarin.

Ia menjelaskan, pengerjaan tersebut dikerjakan swadaya bersama masyara­kat desa. Sehingga budaya gotong-royong tetap terjaga dengan baik di lingkungan warga.

Selain menjadi wadah silaturahmi, tutur Atma, gotong-royong ini men­jadi langkah mempercepat pelaks­anaan pembangunan infrastruktur tersebut.

”Kami perwakilan pemdes setempat mengucapkan terima kasih kepada warga. Tentu berkat campur tangan dan bantuan ini mempercepat tempo pembangunan,” katanya.

Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab Bogor yang sudah mengang­garkan pada sektor keuangan. Se­hingga giat tersebut berjalan dengan baik untuk keperluan masyarakat Babakan.

”Kami juga berharap setelah rampung nanti, akses ini dapat terjaga kualitasnya sehingga tidak mudah cepat rusak. Terlebih jalan ini untuk kenyamanan warga beraktivitas dan menggedor sektor perekonomian,” imbuhnya. (yos/c/yok/run)

RESMI : Rusli  Maksum kembali menahkodai Desa Pandansari setelah terpilih kembali sebagai kepada desa untuk periode kedua. Dirinya bertekad akan menyelesaikan pekerjaan yang belum rampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here