Pemdes Genjot Pelayanan Nyata Kepada Warga

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciseeng, Kabupaten Bogor, terus melakukan percepatan pembangu­nan di berbagai bidang. Salah satunya dengan peningkatan kesadaran warga tentang lingkungan hidup dan kesejah­teraan sosial.

Untuk merealisasi tujuan tersebut, Pemdes Ciseeng memanfaatkan Alo­kasi Dana Desa (ADD) untuk pembuatan 200 tong sampah yang langsung dise­barkan ke 18 RT di Desa Ciseeng.

Kaur Pemdes Ciseeng Rivaldi Rusdi mengatakan, pembuatan dan penyeba­ran tong sampah tersebut dilakukan guna mengajak warga lebih peduli ke­bersihan lingkungan.

”Luasnya wilayah Desa Ciseeng dengan jumlah penduduk hampir 8.000 jiwa, memerlukan sikap gotong-royong dan kepedulian bersama menjaga kebersiham lingkungan dan menjaga kesehatan,” katanya kepada Metropolitan

Kaur Kesra Desa Ciseeng Fatiah Nurha­limah, menambahkan, Pemdes Ciseeng juga terus memaksimalkan bantuan raskin bagi warga di desa tersebut. ”Da­ri catatan pemdes, ada 298 KK yang ma­sih masuk klasifikasi rumah tangga miskin,” jelasnya.

Fatia menerangkan, Desa Ciseeng menda­patkan pagu bantuan raskin 4.470 ton per bulan. ”Semua bantuan tersebut sudah tersalurkan dengan baik. Harapannya se­moga mampu meningkatkan kesejahte­raan warga,” pungkasnya. (yos/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *