METROPOLITAN  – Keberadaan SMK Negeri nampaknya jadi mimpi yang di dambakan Pemerin­tah Desa (Pemdes) Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang di wilayahnya. Hal itu seperti yang diutarakan Kades Kabasiran, Dede Saefullah kepada Metropo­litan, kemarin. “Tentu, kami sangat mendambakan hal itu,” katanya.

Menurutnya, Pemdes Kabasiran tidak hanya sekedar meminta ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Karena, Pemdes sudah menyiapkan lahan seluas 1,6 hek­tar di wilayahnya untuk dialoka­sikan sebagai sarana pendidikan. “Kami sudah menyerahkan lahan fasos fasum secara parsial ke Pem­kab Bogor sejak 2010 seluas 2,6 hektar. Satu hektar diberdayakan menjadi GOM dan 1,6 hektar un­tuk sarana pendidikan. Kami harap mimpi ini dapat secepatnya direalisasikan,”

Disisi lain, Dede sendiri menu­turkan, bukan tanpa alasan sara­na pendidikan seperti SMK Ne­geri ini sangat dimimpikan pi­haknya. Karena, ia meyakini pendidikan merupakan cara yang paling efektif untuk mendorong dan mencetak sumber daya ma­nusia (SDM). (sir/b/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here