METROPOLITAN – Kelurahan Tanahsareal (Tansa), Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, identik dengan kelengkapan fasilitas umum dan keberadaan kulinernya.

Di wilayah yang terdiri  dari tujuh RW dan 36 RT denganjumlah 8.800 jiwa di wilayah seluas 108 hektare itu ternyata banyak warga yang memanfaatkan momen pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Bahkan berkat keinginan itu, perhatianpemerintah setempat pun tertuju pada potensi tersebut. Tujuannya guna terwujudnya kesejahteraan warga.

LurahTanahsareal Ade Iman Mulyawan mengatakan, produk yang dibuat di antaranya kue basah, kue kering dankerajinan tangan, dengan market pemasaran di lingkungan Kota Bogor. “Ya kami data juga perhatikan. Kalau ada yang perlu modal usaha, kami upayakan mencariakan investor untuk membantu usaha tersebut.

Termasukmencari pemasaran untuk pengembangan usaha, termasuk diikutsertakan di setiap pameran,” ujarnya,kemarin. Ia menambahkan, dengan kebersamaan tersebut, UMKM ini menjadi bahan studi banding dari pemerintah luar Kota Bogor.

Seperti belum lama  ini, UMKM Tansa mendapatkan kunjungan kerja (kuker) dari Pemerintah Jambi untuk menggali hasil kualitas dan cara pemasaran. “Ini menjadi kebanggaan dan asetyang ada di Tansa. Untuk itu terus kami jaga. Semoga menjadi daya tarik wisatawan juga untuk berwisata ke Bogor,” imbuhnya.(yos/b/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here