METROPOLITAN – Wakil Ketua Kamar Dagang (Kadin) Jawa Barat Bidang Jasa Konstruksi, Tb Nasrullah Ibnu HR, angkat bicara soal kontestasi jelang Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Kabupaten Bogor. Nasrul mengaku sudah mendengar Mohammad Rudi Ferdian atau populer dipanggil Rudi Bule akan dipertahankan menjadi ketua Kadin Kabupaten Bogor untuk periode lima tahun mendatang.

”Yang saya dengar seperti itu. Sepanjang Rudi Bule mau dan bersedia memimpin Kadin lima tahun ke depan, malah saya bangga ada pengusaha maju di Bumi Tegar Beriman, masih mau memikirkan keberadaan Kadin,” ungkap Kong Nasrul, sapaan karibnya.

Apalagi, sambung dia, dengan kesibukannya, Rudi mau berkontribusi untuk kemajuan Kadin dan perlu mendapat apresiasi. Meskipun, jika ada calon lain yang bersedia dan mampu secara kapasitas, hal itu dianggap sah sesuai aturan Kadin.

Mantan Ketua Kadin Kabupaten Bogor ini menegaskan, dalam komposisi pengurus Kadin kedepannya, sangat penting untuk bisa diisi seseorang profesional dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Kong Nasrul pun berpesan, Kadin harus jauh lebih maju dan berkembang dibanding periode sebelumnya. Rudi Bule harus mampu menempatkan pengurus yang betulbetul profesional dan wawasan yang mumpuni sesuai bidang masing-masing. Sesuai prinsip ‘right man on the right place’, sehingga nantinya bisa bermitra dengan Pemkab Bogor.

Belum lagi, kata dia, nantinya pemerintahan akan dipimpin oleh bupati baru terpilih, Ade YasinIwan Setiawan, yang harusnya bisa jadi momentum kesempatan baik untuk memulai dari nol program kerja yang harus dipadukan dengan program pemkab.

“Kabupaten Bogor memiliki bidang usaha pariwisata, sumber daya alam, pertanian, UMKM, industri jasa konstruksi dan infrastruktur, serta bidang usaha lainnya yang harus dipadukan secara sinergis dan produktif dengan program Pemkab Bogor, Pemprov Jabar dan pemerintah pusat,” beber mantan Ketua BPC Gapensi Kabupaten Bogor tiga periode itu.

Pria yang juga bendahara BPD Gapensi Jawa Barat ini menerangkan, banyak bidang usaha di Kabupaten Bogor yang harus dapat dipadupadankan dengan program pemerintah, baik daerah maupun pusat, agar tercipta pembangunan yang sinergis dan produktif. “Sebelumnya, Rudi Bule mengungkapkan, dirinya akan kian progresif dalam mengembangkan UMKM di Bumi Tegar Beriman. Selain itu, dia bersiap diri untuk memajukan Kadin bersama pemimpin baru dalam menyukseskan program pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BPC Gapensi Kabupaten Bogor Enday Dasuki mengaku optimistis jika Rudi Bule kembali menakhodari Kadin Kabupaten Bogor. Dengan konstelasi politik Kabupaten Bogor kedepan, program dan pelaksanaan program Kadin akan lebih progresif dan revolusioner. “Termasuk menunjang pertumbuhan ekonomi regional di daerah penyangga ibukota DKI Jakarta,” pungkas Enday. (ryn/b/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here