METROPOLITAN  –  Pemimpin klasemen Manchester City akan bertandang ke Vicarage Road untuk menghadapi Watford pada matchweek 15 Premier League 2018/19, Rabu (5/12). Tuan rumah tidak berada dalam bentuk terbaiknya dan City bisa memanfaatkan situasi ini untuk merebut poin maksimal. City kini tak akan diperkuat Sergio Aguero yang mengalami cedera otot dan absen di laga sebelumnya.

Namun, Josep Guardiola masih punya cukup amunisi untuk coba mengamankan kemenangan. Salah satunya Raheem Sterling yang menyumbang lima gol dan empat assist dalam tujuh penampilan terakhir di semua ajang. Akhir pekan kemarin, Watford dikalahkan tuan rumah Leicester City 0-2 dan kehilangan gelandang Etienne Capoue yang dikartu merah. Sebelum itu Watford juga tumbang menjamu Liverpool tiga gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, berarti mereka tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya (M0 S1 K3). Capoue merupakan salah satu pemain terbaik Watford di Premier League musim ini. Selain bek sayap Jose Holebas, ada pula striker Troy Deeney dan gelandang Roberto Pereyra. Melawan City tanpa Capoue, Watford bisa kesulitan. City memang kemungkinan masih belum akan diperkuat Aguero dan posisinya bakal diisi Gabriel Jesus yang sangat butuh kesempatan untuk membuktikan kemampuan.

Sterling, Leroy Sane, Bernardo Silva maupun Ilkay Gundogan yang tampil apik ketika menang 3-1 menjamu Bournemouth akhir pekan kemarin, pasti siap memberikan kontribusi terbaik mereka. City belum terkalahkan di Premier League musim ini. City bahkan selalu menang dalam enam pertandingan liga mereka yang terakhir. Di Vicarage Road nanti, City sangat difavoritkan untuk mendapatkan tambahan tiga poin. (bol/feb/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here