METROPOLITAN – Seorang pengunjung Jazz Karaoke Sukabumi kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu. Bahkan tiga rekan lainnya juga positif mengonsumsi narkoba. Mereka terjaring razia operasi khusus yang dilakukan Polres Sukabumi Kota bersama BNNK setempat pada Minggu (23/12) dini hari. Mereka pasrah saat digiring polisi dari area tempat karaoke tersebut.

Pengungkapan itu bermula saat petugas gabungan merangsek masuk ke sejumlah ruang di Jazz Karaoke. Dari salah satu ruangan, polisi mengamankan seorang perempuan yang kedapatan akan membuang narkoba tersebut ke toilet.

Pria yang bersama perempuan itu berniat melarikan diri dengan memasuki kendaraannya namun keburu diketahui petugas yang melakukan penjagaan di area parkir yang berada di bawah bangunan tempat karaoke.

“Kita mengamankan empat orang, saat ini menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Satu orang membawa narkoba jenis sabu, untuk beratnya masih kami hitung dan cek,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo.

Susatyo menjelaskan, razia tempat hiburan malam merupakan bagian dari Operasi Lilin Lodaya Polres Sukabumi. Selain Jazz Karaoke, polisi juga melakukan razia di THM lainnya di wilayah Kota Sukabumi. “Ini masih dalam rangkaian Operasi Lilin Lodaya yang bertujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan meminimalisasi penggunaan narkoba jelang tahun baru,” jelasnya.

“Operasi ini tidak hanya dilakukan dalam menyambut tahun baru saja, kita juga akan melakukan kembali di hari-hari tertentu secara random. Operasi ini bertujuan juga untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kita sangat serius untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba yang berada di wilayah hukum Kota Sukabumi,” katanya.

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Sukabumi Kota AKP Maulana menyebut ada 45 orang sudah menjalani pemeriksaan urine. Puluhan orang itu berasal dari sejumlah tempat karaoke di Kota Sukabumi.

“Yang saat ini kita periksa intensif ada empat orang, mereka berpasangan. Salah satu dari mereka membawa narkoba jenis sabu. Tiga rekannya juga masih kita periksa intensif karena diduga terlibat dengan keberadaan narkoba tersebut. Kita bawa mereka dari Jazz Karaoke,” pungkas Maulana. (dtk/mam/run)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here