METROPOLITAN – JASINGA – Puskesmas Jasinga melakukan kampanye dan peny­uluhan bahaya HIV dengan mem­bagikan selembaran bahaya dan cara pencegahan HIV/AIDS di berbagai Tempat. Kegiatan dimu­lai dari Gedung Puskesmas Jasinga, pertigaan tugu singa, hingga ke Pasar Jasinga. ”Ini bentuk kampa­nye atau kepedulian kita akan bahayanya Hiv, dengan adanya penyuluhan ini diharapkan ma­syarakat paham tentang penyakit HIV,” ujar Kepala Puskesmas Dr. Alya Noor.

Dia menambahkan, bahwasan­nya masyarakat perlu pengetahun lebih tentang HIV dan AIDS agar bisa memahami dan mencegahnya. ”Tepat di hari AIDS se-dunia ini kami diberikan pemahaman lewat Penyuluhan sampai selembaran tentang penyakit HIV,” tambahnya. Tidak hanya dari staf puskesmas saja yang melakukan kampanye HIV AIDS, Puskesmas Jasinga meng­gandeng polsek hingga staf desa.

Kepala Puskesmas Jasinga dr. Alya Noor juga menambahkan, selain penyuluhan HIV/AIDS petugas juga memberikan penyuluhan Layanan Gawat Darurat Puskesmas Jasinga kepada masyarakat. Saat ini Puskesmas Jasinga terus me­ningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan penyuluhan kepada pasien rawat jalan. (kmg/b/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here