Ruang Kreatif Anak Muda dan Musisi Jalanan

by -

METROPOLITAN –  berlangsung di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, pada Sabtu hingga Minggu (8-9/12), kegiatan Ruang Estetik Karya Kreatif Anak Muda (Rekkam) Festival Art ke-4 berlangsung meriah. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah musisi jalanan dan kawula muda.

Ketua Panitia, Heri, mengatakan, keberhasilan menggelar kegiatan ini tak lain berkat dukungan semua pihak yang terlibat.

Termasuk Komunitas Muda Kota Bogor yang tergabung dalam Rekkam serta BPJS Ketenagakerjaan dan Subdid Tenaga Pengajar Kesenian (Dirjen Kebudayaan). “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat
memeriahkan acara ini,” katanya.

Menurut Heri, saat ini tradisi dan kebudayaan leluhur yang perlahan hilang harus kembali dilestarikan. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadikan ruang kreatif bagi anak-anak
muda Bogor agar lebih terarah.

“Dengan adanya Rekkam Festival Art ini, kami mencoba merekam sastra, jalanan dan komunitas. Salah satunya melalui seni budaya dengan keragaman warna pengisi acara. Jika di Jember memiliki Festival Jember-nya, maka di Bogor memiliki Rekkam Art Festival,” katanya.

Dengan begitu, ke depan diharapkan bisa membangun ekonomi kreatif dan menjadikan Kota Bogor sebagai kota seni dan budaya.

Apalagi, keberadaan taman kota bisa difungsikan sebagai taman seni. Artinya, masyarakat dan pelaku seni itu berbaur lebur dalam nilai lokalitas. “Semoga pemerintah bisa mendukung penuh kegiatan ini,” harapnya.(ads/b/rez/py)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *