METROPOLITAN – Keputusan Rina Nose melepas hijab tahun lalu mengejutkan banyak orang. Di momen itu, kolom komentar Instagramnya pun dibanjiri respons negatif oleh para netizen. RINA mengaku sempat membiarkan warganet mengeluarkan komentar-komentar terhadap dirinya terkait melepas hijab. Meskipun banyak yang kontra, ada pula yang tetap memberikan dukungan.

”Pas lepas hijab hari pertama itu, aku biarin komentar kebuka sampai dua hari itu 125 ribu komentar. Memang isinya semua mostly kontra, tapi ada juga yang mendukung maksudnya mereka mendukung bukan karena aku lepas hijabnya tapi mendukung sebagai sesama manusia saja gitu punya hak kemanusiaan lho,” ujarnya.

”Tapi akhirnya mereka sendiri yang pada berantem. Saat itu nggak (aku tanggapi). Aku biarin dulu karena pasti ini bakal lewat. 2 bulan, 3 bulan masih ada. Sampai sekarang juga masih ada cuma nggak seintens dulu. Tapi itu akan hilang dengan sendiri. Cuma ada beberapa komen yang harus aku luruskan karena bukan seperti itu,” lanjutnya.

Rina Nose juga mengungkapkan ancaman terberat yang didapat saat melepas hijab. Sang komedian itu diancam dibunuh oleh seseorang. ”Ada ancaman pembunuhan, ada dianggap darah saya halal untuk dipancung gitu. Ini sudah radikal. Nggak benar. Ini nggak bisa,” tuturnya.

Karena itu, Rina jadi berhatihati keluar rumah pada awal momen melepas hijab. Dia juga mengatakan kalau pekerjaannya baik-baik saja saat masih maupun ketika melepas hijab. ”Awal-awal sih aku agak waspada dulu untuk keluar rumah, tapi akhirnya ke sini-sininya (sudah berlalu),” pungkasnya. (dtk/suf/py)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here