METROPOLITAN- Masalah tum­pukan sampah kembali terjadi di wilayah Kecamatan Parungpanjang. Pasalnya, sampah yang terlihat menumpuk di pinggir Jalan Raya Provinsi Jawa Barat sudah lama di keluhkan warga serta pengendara sepeda motor. Keberadaan tum­pukan sampah kantong pelastik di Jalan Raya Moh Toha Parungpan­jang tepatnya di Kampung . Hegar­manah RT 002/01 Desa Parung­panjang Kecamatan Parungpanjang. Selain menimbulkan bau busuk menyengat juga membuat kawasan tersebut kumuh.

Dari keterangan salah satu pengendara sepeda motor Dani (32) menyebut, tumpukan sampah yang sudah lama menumpuk dan membusuk yang tidak jauh dari lingkungan warga, bisa menim­bulkan berbagai penyakit.

”Saya belum tahu pasti berapa lama. Namun dari 2017 sudah ada penumpukan sampah, seka­rang tambah banyak malahan, dan itu kebanyakan sampah-sampah rumah tangga, ”ujar Dani saat ditemui wartawan koran ini, kemarin.

Hal senada dikatakan, Abdul (30) warga Parungpanjang. Ia mengatakan, keberadaan sampa tersebut sangat mengganggu. Bukan hanya, merusak peman­dangan juga menimbulkan bau yang menyengat dari sampah yang sudah lama dan membusuk itu.

“Semoga oknum warga yang biasa membuang sampah sem­barangan di lokasi itu, agar tidak membuangnya di pinggir jalan,” pintanya.(sir/b/yok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here