METROPOLITAN – Pemerataan infrastruktur terus digenjot di Kelurahan Kedungjaya, Kecamatan Tanahsareal,Kota Bogor. Pengerjaan pun dilakukan dengan gotong-royong bersama warga.

Kepala Seksi Ekonomi danPembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Kedungjaya Tata menuturkan, pelaksanaan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) KotaBogor 2018 Rp100 juta. “Kegiatan ini antara lain perbaikan saluran air di RW 02 dan 05.

Bantuan anggaran ini biasanya dinamakan dengan program sarana  prasarana (sarpras) APBD Kota Bogor,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin. Ia menambahkan, selain sarpras, bantuan aspirasi dewan Kota Bogor yang direalisasikan pihak ketiga juga dilaksanakan di beberapa lokasi yang tersebar di sembilan RW dan 41 RT. “Di antaranya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di RT 03/01, RT 02/04, RT 05/04 dan pengaspalan di RT 03/08, 05 dan 04,” bebernya.

Sementara itu, lanjutnya, pengerjaan saluran drainase juga direalisasikan di RW 08 dan 07 serta pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di RT 01/03 sebanyak 26 titik lokasi. “Selain itu, pihaknya juga merealisasi Bantuan Tidak Terduga (BTT) untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)di RW 05 dan 07,” tandasnya. (yos/c/yok/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here