METROPOLITAN – Pemimpin klasemen Juventus akan menjamu peringkat 3 Inter Milan di Allianz Stadium pada giornata 15 Serie A 2018/19, Sabtu (8/12). Grande partita bertajuk Derby D’Italia itu adalah kesempatan bagi Juventus untuk menjauh dari kejaran salah satu pesaingnya. Juventus belum terkalahkan di Serie A musim ini dan sekarang memiliki 40 poin di posisi teratas.

Juventus unggul delapan poin atas Napoli di peringkat dua dan unggul sebelas poin atas Inter di tangga ketiga. Jika menang, Juventus akan melebarkan jarak dengan Inter jadi 14 angka. Melihat performa dan konsistensi mereka, Juventus diyakini mampu melakukannya. Dengan pertahanan yang solid dan lini ofensif yang sulit dihentikan, Juventus seharusnya sanggup mengamankan poin maksimal.

Namun Juventus tetap tak boleh lupa bahwa Inter bukanlah lawan mudah. Terlebih lagi setiap kali menghadapi mereka, Inter selalu mengusung motivasi dan spirit ekstra. Inter hanya menang sekali dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Kemenangan itu pun cuma melawan tim sekelas Frosinone, yakni tiga gol tanpa balas.

Selain itu, Inter tanpa kemenangan dalam dua laga tandang terakhirnya di Serie A, di mana mereka tumbang 1-4 lawan Atalanta dan hanya imbang 2-2 lawan AS Roma yang dihantam badai cedera. Mauro Icardi yang punya catatan bagus lawan Juventus dan baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A 2017/18, bakal memimpin lini serang timnya. Dia bakal didukung Matteo Politano yang kreatif dalam merancang peluang.

Keita Balde Diao yang tampil apik belakangan ini juga berkesempatan main dari menit awal. Inter punya skuat hebat, tetapi Juventus di atas kertas masih lebih kuat daripada mereka. Kehadiran Cristiano Ronaldo telah membuat Juventus jadi lebih baik dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Pada musim pertamanya di Serie A ini, Ronaldo telah mengemas sepuluh gol dalam 14 penampilan. Dia juga belum pernah absen dari starting XI racikan Massimiliano Allegri di liga. Ronaldo selalu menyumbang gol atau assist dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua kompetisi (6 gol, 2 assist).

Ronaldo pun telah mencetak gol kontra Sassuolo, Frosinone, Udinese, Genoa, Empoli, AC Milan, SPAL dan Fiorentina di Serie A musim ini. Target dia yang berikutnya adalah gawang Nerazzurri. (bol/feb/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here