METROPOLITAN – Pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Sukabumi dalam waktu dekat ini akan menggelar Se­leksi Tilawatil Quran (STQ) ke-16. Kegiatan itu akan dilaksanakan empat hari dari Rabu sampai Minggu (12- 16/12) di Kecamatan Surade, Kabu- paten Sukabumi. Hal itu dike­tahui dalam rapat persiapan penyelenggaraan STQ ke-16 di aula kantor Setda Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Kepala Bagian Sosial Kea­gamaan Setda Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma mengaku pihaknya tengah membahas persiapan-persi­apan pelaksanaan tersebut. Di antaranya dari jumlah para tamu yang akan hadir, akomodasi para peserta, tamu undangan hingga tema ke­giatan STQ yang diikuti para camat maupun perwakilan kecamatan se-Kabupaten Su­kabumi. ”Ya kita bahas tentang akomodasi untuk para pe­serta maupun ofisial dan persiapan-persiapan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Wabup Suka­bumi Adjo Sardjono mengaku mendukung dan siap meny­ukseskan keberlangsungan kegiatan STQ ke-16. Bahkan ia mengajak semua pihak mengi­rimkan perwakilan yang akan diperlombakan tiap cabangnya. ”Jadikan agenda rutin tiap ta­hunnya, sehingga melalui penyelenggaraan STQ kali ini kita mampu menghasilkan bakat dan potensi yang ada dan kita mampu berprestasi pada even-even selanjutnya yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Namun, Adjo mengingatkan agar peserta nanti yang mengik­uti perlombaan harus benar-benar putra atau putri terbaik asli Kabupaten Sukabumi. Yakni dengan dibuktikan mel­alui Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el dari Kabupaten Suka­bumi. “Jangan sampai kita mengambil dari daerah lain di luar Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Adjo juga berharap panitia terus memberi pelayanan terbaik kepada para kafilah atau kon­tingen peserta STQ. ”Berikan pelayanan terbaik kepada para peserta maupun kontingen, kita sukseskan bersama penyel­enggaraan STQ ke-16 tingkat Kabupaten Sukabumi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi,” tutupnya. (hep/ade/rez/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here