METROPOLITAN  –  Berbagai cara dilakukan semua pihak dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seperti yang dilakukan Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) dan TNI Kabupaten Sukabumi. Kedua instansi ini rencananya akan memberi penguatan wawasan kebangsaan terhadap generasi muda yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan di Desa Purwa­sedar, Kecamatan Ciracap. Acaranya bertepatan dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 pada Februari hingga Maret 2019. “Iya, rencananya akan dilangsungkan tahun depan,” kata Kepala Kantor Kesbang Pol Kabupaten Su­kabumi, Asep Abdul Wasit saat ditemui usai rapat Koordi­nasi bersama TNI di Makodim 0622/Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Menurut Asep, rencana ter­sebut akan digelar pada Febru­ari-Maret 2019, bertepatan dengan pelaksanaan giat TMMD ke-104. Giat itu sendiri tujuan­nya untuk menyatukan visi dan pola pikir segenap unsur kom­ponen bangsa dalam mening­katkan pedoman wawasan kebangsaan dalam mewujud­kan persatuan dan kesatuan bangsa. (hep/rez/run)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here