METROPOLITAN – Pengerjaan proy­ek peningkatan Jalan Janal-Cicangkal yang berada di Kecamatan Rumpin diprediksi akan mangkrak. Pasalnya, hingga saat ini pembangunan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp5 miliar itu tidak terlihat ada pengerjaan pembangunan.

Pantauan di lapangan, baru sebagian jalan yang sudah dibangun pihak peny­edia jasa, PT Penamas Rhasnatraprima. Sementara, sebagian jalan lainnya ma­sih digenangi oleh lumpur. Lalu lalang kendaraan pun terlihat sangat padat di lokasi pembangunan.

”Saya sebagai warga berharap pem­borong bisa memberikan yang terbaik dalam soal ketepatan waktu maupun kualitas pekerjaan,” kata warga Desa Sukasari, Mad Soleh (47) saat ditemui di lokasi, kemarin.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tek­nis Lapangan Pekerjaan Proyek, Fuji mengakui jika proyeknya terkendala saat pelaksanaan, karena banyaknya truk tronton yang melintas, belum lagi datangnya musim penghujan. ”Di jalan ini tidak ada drainase, sehingga air menggenang ditengah jalan,” ka­tanya.

Namun demikian, menurutnya, pi­haknya telah membuat sodetan di samping-samping jalan termasuk mem­beli alat sedot air. Diharapkan, penger­jaan pembangunan ini dapat selesai pada waktu yang sudah ditentukan, yakni pada Rabu (26/12). “Mudah-mudahan dengan adanya waktu yang tersisa ini, kami bisa menyelesaikan pengerjaan,” harapnya.(sir/b/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here