METROPOLITAN – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi men­gundang para investor untuk membangun sarana bioskop di Kota Sukabumi. Karena, hingga kini bioskop belum tersedia di kota ini. ”Kami mengundang atau membujuk investor agar mau Fahmi, kemarin.

Ia mengakui, memang bukan ranah pemda untuk membangun bioskop. Namun, kata Fahmi, pemkot membujuk investor un­tuk datang ke Sukabumi membangun bioskop. Terlebih setelah diresmikannya jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 1 maka akses warga sema­kin terbuka atau lebih cepat. Karena, sebelumnya alasan in­vestor enggan berinvestasi salah satunya karena alasan transpor­tasi atau kemacetan lalu lintas menuju Sukabumi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami menambahkan, ada sebanyak tiga investor yang me­lirik pembangunan sarana bio­skop di Kota Sukabumi. Namun hingga kini proses investasi ter­sebut masih dalam tahapan pemilihan lokasi yang tepat. ”Bioskop ada beberapa investor yang sudah melirik,’’ ujar Andri.

Hal ini menjadi angin segar bagi warga yang sebelumnya me­nantikan bioskop di Sukabumi. Saat ini kata Andri, memang belum terdapat sarana bioskop di Suka­bumi. Kendala dalam pembangu­nan bioskop terutama menyang­kut lokasi. Saat ini ada satu pusat perbelanjaan yang akan dijadikan lokasi bioskop namun masih di­nilai konstruksi bangunannya.

Meskipun belum ada bioskop ungkap Andri, keberadaan se­niman film di Sukabumi cukup berkembang dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan pro­duksi film lokal yang cukup ber­kualitas. Sehingga pemkot opti­mistis ke depan akan terus lahir sineas muda yang lahir dari Sukabumi.(rep/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here