FADLI/METROPOLITAN

METROPOLITAN – Ada banyak destinasi wisata memesona yang dapat dieksplor ketika berwisata ke Bogor. Terutama jika Anda menjelajahi kawasan Gunung Salak. Salah satunya Kampung Salaka, Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari.

Di tempat wisata itu terdapat spot instagramable yang dapat dijadikan background untuk berswafoto.  dari Kampung Salaka pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Bogor yang memesona.

,Dari atas ke tinggian itu, pengunjung sambil me­nikmati suasana pedesaan yang sejuk. ”Ada spot seru di dekat Pura Agung Jagatkartta, Ciapus namanya Kampung Salaka. Di sini kita bisa liat view Bogor sambil nongkrong-nongkrong.

Yang pasti udaranya segar dan dingin lho,” tulis Instagram @VisitBogor, kemarin. Kampung Salaka berada tidak jauh dari Pura Parahyangan Agung Jagat­kartta. Tempatnya yang instagramable menjadi incaran wisatawan untuk ber­libur.

Salah satu spot favorit wisatawan saat berada di sini adalah gapura ber­bentuk hati yang dihiasi lampu. Ketika malam hari, tempat ini terlihat roman­tis, cocok untuk Anda berswa foto ber­sama teman hingga pasangan.

Selain gapura berbentuk hati, spot foto lainnya adalah ada sayap kupu-kupu, bunga, sayap malaikat, dan lainnya. Salah satu karyawan Wisata Kampung Salaka, Tarkim Sutisna (45) mengatakan, setiap sore di hari libur kawasan wisata ini selalu ramai pen­gunjung.

”Pas hari libur kaya Sabtu, Minggu rame, sorenya, hari-hari bia­sa aja suka ada kalau sore, sebetulnya di sini cocok untuk foto-foto, nyantai daripada mereka nongkrong di ping­gir jalan ya,” ujar Tarkim.

Tarkim juga mengatakan bahwa di kawasan wisata tersebut juga tersedia warung-warung, toilet, mushola dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, suasana pun menurutnya cukup tenang, jauh dari keramaian di samping beberapa vila pribadi di sekitarnya, karena untuk ke perkampungan warga saja menurut­nya membutuhkan jarak sekitar 1,5 km.

”Wisatawan para keluarga banyak juga pada hari libur, tapi banyakan anak muda, tapi di sini kita juga dipantau nggak bebas, ibaratnya nggak bebas berbuat macem-macem lah muda mudi juga,” katanya. (tib/els)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here