Agen Perubahan Partai Golkar, AMPG Bidik Kaum Milenial

by -4 views

METROPOLITAN – Reposisi kepemimpinan muda Partai Golkar (PG) mulai dilakukan di Kabupaten Sukabumi. Hal itu terlihat dengan pengukuhan Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) sebagai agent of change-nya (agen perubahan, red) partai berlambang pohon beringin itu.

Organisasi sayap parpol bertagline ‘AMPG adalah rumah kami, rumah kaum milenial’ ini dinakhodai Deni Gunawan yang kini menjabat ketua Fraksi PG DPRD Kabupaten Sukabumi.

Caleg nomor urut dua di Dapil II itu juga didapuk sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk suksesi kontestasi pileg dan pilpres 2019. Pelantikan kepengurusan anyar PD AMPG dilakukan Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang menjabat ketua DPD PG.

“Di PG ini kita banyak mesin andalan partai, salah satunya AMPG. Tantangan bagi pengurus baru AMPG ini harus mampu mendongkrak pemilih pemula. Setelah pelantikan tingkat daerah, kita akan roadshow ke tiap wilayah,” ujar Marwan kepada Metropolitan.

Marwan berharap AMPG bisa berdampak positif agar kadernya bisa menggaet pemilih kaum muda dengan menyosialisasikan, mengajak masuk dan membesarkan partai. Menurutnya, AMPG merupakan agen perubahan PG.

“Generasi zaman now, terutama pemilih pemula dalam politik banyak ngambang. Tentunya AMPG harus bisa mendekati kelompok-kelompok milenial dengan ide-ide kreatif, karena tiap wilayah kan berbeda karakter. Makanya akan terus kita dorong,” terangnya.

Ketua PD AMPG Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan, menyampaikan pelantikan ini merupakan momen yang ditunggu jajaran pengurus, karena semuanya ingin segera bekerja menyongsong Pileg dan Pilpres. Sesuai tagline ‘AMPG rumah kaum milenial’, sambung Deni, akan memperkenalkan PG ke kalangan pemilih pemula.

“Terima kasih kepada ketua DPD PG telah melantik pengurus AMPG dan Bappilu. Kita akan bergerak memperkenalkan PG terus berkarya untuk rakyat, sehingga kaum muda timbul interest menjadi kader PG,” tegasnya.

Agenda terdekat, tambah Deni, PD AMPG akan bersafari ke tingkat kecamatan. Di samping melantik, juga mengevaluasi sehingga ditahui kesiapan anggotanya di tiap dapil. Target pelantikan tingkat kecamatan rampung hingga Februari. (kng/ ade/mam/run)