Bantuan Dana Desa Termin III Terealisasikan Dengan Baik, Membangun Jalan Bareng Warga

by -

METROPOLITAN – Program ban­tuan pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) termin ke-III untuk Desa Karangasem Timur di Kecamatan Citeureup Rp200 juta berhasil direa­lisasikan.

Kepala Desa (Kades) Karangasem Timur Yamin Buyamin mengatakan, anggaran ini diperuntukkan guna pembangunan jalan lingkungan. “Pembangunan pun dilaksanakan di RW 01, 04 , 07 dan 08. Dan semua dilakukan dengan pengaspalan atau betonisasi,” kata Yamin saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, DD termin III ini salah satunya untuk membangun jalan desa sepanjang 200 meter. “Alham­dulillah, pembangunan jalan di desa ini sudah tuntas, karena memang tahun kemarin kami memprioritaskan anggaran untuk pembangunan,” be­bernya.

Yamin mengatakan, untuk jalan desa yang rusak akan dilakukan pe­rawatan. Semua itu dilakukan demi pemerataan infrastruktur. Tentunya jika infrastruktur telah merata maka ekonomi warga pasti meningkat. “Pembangunan sudah selesai pada 2018 kemarin. Dan pengerjaan dila­kukan gotong-royong bersama warga,” pungkasnya.

(mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *